hanya sebatas catatan kecil

di lahirkan kebumi ini dengan di karuniai berbagai macam hal kelebihan dan kekurangan…

di waktu kecil, kita menjalani kehidupan ini dengan selalu ingin melewatinya dengan bermain bersama teman sebaya kita. tetapi itu tergantung bagaimana keadaan sekeliling tempat dimana tinggal berada.

ada anak-anak yang selalu melewati hari-hari mereka dengan senyum canda tawa, kebahagiaan dan semacamnya yang membuat mereka merasakan kebahagiaan. tetapi tak jarang halnya banyak anak-anak yang tak mampu merasakan hal yang demikian, banyak telah kita lihat disekitar kita. anak-anak dengan kehidupan yang menurut saya begitu miris sekali, mereka tak bisa merasakan senangnya bermain dengan teman sebaya, ataupun merasakan kebahagiaan yang ada di dalam lingkungan sosial mereka.

kita dengan selalu merasakan kebahagiaan yang cukup, terkadang lupa akan saudara kita yang mungkin jauh dari apa yang sedang kita rasakan sekarang ini. kita lupa betapa pedihnya kehidupan yang mereka lewati setiap hari, betapa menderitanya perasaan mereka dengan apa yang selalu mereka hadapi setiap waktu, apakah kita pernah tahu, apa saja yang ada didalam fikiran mereka saat itu, dikala mereka merasakan hal yang begitu membuat batin mereka menderita. mungkin mereka berdoa, bahwa ketika mereka tertidur lelap, mereka tak ingin terbangun lagi.

tetapi, mereka mampu menghadapi semua itu dengan sabar dan tak pernah mengeluh dengan apa yang mereka rasakan, meskipun mungkin buat kita itu amatlah berat.

tetapi kita, terkadang selalu mengeluh dengan hal yang kecil. sedikit kita menghadapi masalah, terkadang kita sudah mengeluh, dan terkadang untuk menghilangkan masalah itu, kita lari kepada hal yang memang bukan jalan yang seharusnya kita ambil.

dengan kata lain, kita selalu berusaha lari dari apa yang memang seharusnya kita hadapi itu, yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita.

satu hal yang mesti kita tahu, saudara kita yang di luar sana, mereka mampu melewati semua itu karena mereka selalu yakin dan percaya, bahwa ada hal yang indah menanti mereka di balik kesusahan yang sedang mereka hadapi itu.

sebaiknya kita belajar dari apa yang ada disekeliling kita, jangan pernah lari dari apa yang memang itu adalah tanggung jawab dari diri kita sendiri, karena pengalaman yang kita lewati itulah yang akan membuat kita semakin kuat dan menyadari bahwa begitu dunia ini bukan tempat kebahagiaan semata.

” kebahagiaan takkan pernah kita rasakan sebelum kita merasakan kepedihan”

dan satu hal lagi, jangan pernah kita lupa dengan yang namanya bersyukur kepada yang maha kuasa, karena dengan kita selalu bersykur, itu tandanya bahwa kita tak pernah lupa dengan apa yang telah di karuniakan kepada kita.

” allah swt takkan pernah meninggalkan hamba-hambanya”.

penulis: By Feri supriadi

One thought on “hanya sebatas catatan kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s